April 4, 2020 Peradan

PERADAN Memanggil, Pendaftaran Secara Online

organization_icon1-freshbluePerkumpulan Advocate dan Pengacara Nusantara (PERADAN) sebagai salah satu organisasi advokat di Indonesia dengan SK Kementerian Hukum dan HAM Nomor : AHU000491-AH.01.07 Tahun 2018, terus membenahi diri dengan mengajak seluruh advokat Indonesia menjadi bagian dalam struktur organisasi PERADAN, baik ditingkat Departemen Pimpinan Nasional (Departemen PIMNAS), Pimpinan Wilayah (PIMWIL)/Provinsi maupun Pimpinan Cabang (PIMCAB)/Kabupaten atau Kota.

IMG20181112113125

Sebagai organisasi advokat yang lahir di era digital, PERADAN membuka pendaftaran keanggotaan secara online, tujuannya untuk mempermudah setiap calon anggota dalam mendaftarkan diri. Calon anggota yang ingin bergabung, dapat membuka dan mengisi form online berikut ini, https://goo.gl/forms/c0JxgSjmX7YJR5jq2. Setelah calon anggota mengisi form online tersebut, pada tahapan akhir mengklik “KIRIM” dengan begitu data calon anggota secara otomatis akan masuk di e-mail Pimpinan Nasional (PIMNAS).

Data calon anggota yang masuk di e-mail PIMNAS akan dicek secara keseluruhan oleh Sekretariat PIMNAS, apabila sudah diisi dengan benar, calon anggota akan dicatat di buku PIMNAS sebagai bagian dari struktur PERADAN.

Untuk keperluan autentifikasi identitas anggota, setiap anggota yang mendaftar di Organisasi Advokat PERADAN diwajibkan untuk mengirimkan ke PIMNAS berkas berikut ini :

  1. Fotokopi Kartu Advokat yang dikeluarkan oleh Organisasi Advokat;

  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);

  3. Pas foto terbaru berlatar belakang warna merah ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar;

  4. Fotokopi Berita Acara Sumpah (BAS) dan Fotokopi SK Pengangkatan dari OA Sebelumnya;

  5. Semua berkas tersebut dikirim melalui alamat Kantor Pusat PIMNAS di Jalan K.H Wahid Hasyim Nomor 52 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat 10340.

Kemudian, setiap anggota wajib membayar biaya administrasi pendaftaran dan iuran keanggotaan selama 3 tahun sebesar Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu) disetorkan langsung kepada PIMNAS PERADAN. Iuran ini nantinya akan digunakan untuk KTPA yang akan diserahkan kepada advokat yang sudah menjadi anggota PERADAN, serta untuk keperluan operasional PERADAN.

PERADAN membuka diri selebar-lebarnya untuk seluruh advokat di Indonesia yang ingin bergabung dan menjadi keluarga besar PERADAN. Kehadiran PERADAN tidak semata-mata untuk mewadahi setiap advokat di Indonesia tetapi juga untuk meningkatkan kualitas advokat yang independent dan bebas dari intervensi dari pihak manapun.

Salam Advokat !

*Pimpinan Nasional PERADAN

Related Posts

Ada Ujian Profesi Advokat (UPA) di Sumatera Utara, Segera Mendaftar!

Maret 14, 2019

Maret 14, 2019

PERADAN – Perkumpulan Advocate dan Pengacara Nusantara (PERADAN) akan menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat (UPA) di Sumatera Utara bulan April 2019....

Advokat Biasa vs Advokat Luar Biasa

April 7, 2018

April 7, 2018

https://www.youtube.com/watch?v=3Wfly1BB-8Q

Rupa-Rupa Pengacara

April 7, 2018

April 7, 2018

https://www.youtube.com/watch?v=FdMlXe_c5IY

Comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.